Trimester Tiga Kehamilan: Waktunya Bikin Baby Registry!

Di kehamilan anak pertama dulu, saya pernah tulis juga daftar kebutuhan persiapan kelahiran bayi. Tapi, ya dulu list-nya masih berantakan dan pasti kebutuhannya juga akan berbeda dengan kehamilan yang sekarang. Buat yang mau baca juga boleh banget intip dulu artikel ini: Siapin Kebutuhan Calon Baby, Yuk!

Setelah dilihat lagi, ternyata banyak bangettt barang yang dulu jadi wishlist, tapi ternyata sekarang udah gak ngerasa butuh untuk dibeli, dan sebaliknya juga. Jadi, memang baby registry list ini perlu banget di-update terus meskipun sedang hamil anak ke sekian. Penting juga untuk menyiapkan list ini sejak jauh hari, karena supaya bisa punya waktu untuk memikirkan lebih matang mana saja barang yang butuh dibeli atau cuma mau punya aja karena laper mata. Yaaa, biasanya kan gitu yaaa anaknya mah gak paham tapi yang ganjen ya pasti orangtuanya haha. Bisa kalap dan melebihi budget kalau diturutin terus ganjenannya.

https://widyasty.com
Nah, saya sendiri sudah menyiapkan baby registry list sejak umur kehamilan trimester dua (sekitar 5 bulanan), dan berencana menyicil belinya tuh nanti dua bulan sebelum lahiran. Bukan karena ngikutin mitos yang harus nunggu 7 bulan dulu baru boleh belanja barang bayi sih, lebih ke nunggu budget-nya kekumpul dulu hehehe. Jadi, saya punya dua bulan untuk sering-sering ngeliat dan update list apa aja yang nanti jadi dan gak jadi saya beli. Kalau lagi lowong, scrolling toko oren adalah hobikuuu haha. Terus, link-nya saya simpan untuk nanti saya buka lagi kalau udah benar-benar yakin mau dibeli.

Lama-lama, catatan list yang saya bikin kok jadi pengen dirapiin dan dilengkapi ya rasanya. Terus sempat kepikiran juga, supaya gampang bisa minta request kado ke teman yang tanya. Nah, biasanya ada nih beberapa teman dekat yang nanya dulu "mau dikadoin apa?", jaman sekarang enak tinggal kasih link dan alamat, mereka bisa langsung checkout-in dan kirim ke rumah hihi. Apalagi saya baru pindah di pedesaan luar kota dan jauh dari semua teman saya. Mereka kemungkinan besar gak akan bisa jenguk/datang ke rumah dan ketemu saya dan bayi, jadi langsung kirim kado pasti jadi opsi yang paling masuk akal dan memudahkan, sebagai bentuk perhatian meskipun sudah tinggal berjauhan.

Semakin lengkap isi list-nya, saya juga jadi mikir, kayaknya enak nih kalau bisa di-share ke teman-teman buat jadi ide kadoin ke teman yang lagi hamil dan baru melahirkan. Kadang, kita bingung mau kadoin keperluan apa lagi, gak ada ide atau waktu untuk cari-cari dan scrolling sendiri. Nah, list yang saya bikin mungkin bisa memudahkan dan memberi ide untuk teman-teman yang mau kirim kado. Jadi, akhirnya list-nya saya lengkapi dan urutkan serapi mungkin supaya mudah diakses oleh orang lain juga.

Teman-teman boleh banget akses baby registry yang saya buat di sini ya: Baby Registry Checklist! ✔️

https://widyasty.com

Rencananya, list-nya juga akan saya update terus jika ada barang baru yang lucu dan gemas buat dibeli hihi. Selain itu, saya juga nanti akan tambahkan daftar untuk keperluan bayi saat MPASI, juga mainan-mainan yang edukatif dan bagus untuk melatih perkembangan anak. Jadi, mainannya gak melulu dibeliin mobil-mobilan plastik, remote control, atau mainan bersuara berisik doang, yang biasanya malah jadi numpuk kalau anak udah bosan, dan gampang rusak terus jadi nambahin beban clutter doang di rumah. Tapi, ini menyusul yaaaa hehe.

Karena sekarang kebetulan lagi cari barang newborn, jadi yang udah hampir lengkap dan bisa diakses ya baru ini aja. Doakan semoga saya rajin update dan gak malas nambahin lagi, hehe. Nanti daftarnya bisa jadi ide kadoin anaknya teman yang ulang tahun juga, jadi bisa lebih variatif, gak melulu beli baju anak lagi atau mainan yang gitu-gitu doang.

Semoga daftar-daftar kebutuhan ini bisa membantu teman-teman yang juga sedang menyiapkan keperluan bayi, atau ingin membeli kado untuk kerabat terdekat ya! 😉

Share:

0 comments

Thank you for meeting me here! Hope you will be back soon and let us connect each other 😉